Mantili Profil, Rajanya Genteng Karang Penang Madura Yang Harganya Benar-Benar Fantastis

Harga dan Ukuran Genteng Mantili Madura
Saat ini Genteng Karang Penang Madura telah mempunyai beberapa jenis Genteng yang telah di produksi oleh para pengusaha (Produsen). Setiap pengusaha biasanya memproduksi minimal 3 jenis genteng dalam satu pabrik.

Pemilihan jenis tersebut bukan tanpa alasan dan asal buat saja melainkan karena disesuaikan dengan banyaknya minat dari masayarakat. Sehingga para pengusaha berlomba-lomba untuk memproduksinya secara massal. Seperti contoh misalnya yang paling laris di pasaran adalah Genteng jenis Liris Garuda (Gelombang), Botol dan Mantili.

Jika salah satu jenis genteng tersebut ada yang sepi peminat, maka genteng tersebut untuk sementara waktu produksinya diberhentikan dalam waktu yang tidak ditentukan dan diganti dengan jenis genteng lainnya.

Namun dari ketiga jenis Genteng tersebut, yang paling di prioritaskan adalah tipe Mantili. Karena genteng jenis ini meskipun harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis lain, nyatanya statistik penjualannya dari tahun ke tahun terus meningkat secara siknifikan.

Hal itu tidak lepas karena laju perekonomian Indonesia perkembangannya juga mengalami peningkatan. Sehingga dampak positifnya mulai bisa dirasakan oleh sebagian rakyat yang berekonomi kelas menengah kebawah.

Jadi sekarang ini bukan orang yang berkelas ekonomi menengah keatas yang bisa membeli Genteng Mantili tapi yang dianggap ekoniminya rendah juga banyak yang membelinya.

Namun perlu diketahui bersama bahwa jenis genteng mantili ini juga mempunyai tipe dan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang ukuran Rengnya berukuran 24, 25, 27, 28 dan 30. Dimana dari masing-masing ukuran Reng tersebut harganya berbeda-beda pula. Semakin besar ukurannya maka harganya juga semakin tinggi.

Sedangkan untuk tipenya, genteng Mantili mempunyai 2 varian yaitu tipe Mantili standart (Mantili biasa) dan Mantili Profil.

Nah Tipe Mantili Profil inilah yang digadang-gadang sebagai Rajanya Genteng. Dijuluki seperti itu tidak lepas karena harganya yang benar-benar fantastis, dimana harga tersebut jauh diatas rata-rata genteng lainnya (sangat mahal).

Mahal disini tentu kalau harga tersebut diukur dengan kehidupan ekonomi kelas menengah kebawah. Kalau diukur sama orang yang berkelas (Borjuis) tentu harga tersebut tidak seberapa.

Jika ditinjau dari desainnya, kedua jenis mantili ini tidak ada perbedaan yang mencolok hanya saja pada Mantili Profil pada sisi bagian ujung bawahnya (sebelah kiri) terdapat lekukan yang berbentuk huruf “Z” yang menandakan huruf terakhir dalam abjad Latin.

Jadi lekukan huruf “Z” yang terkandung dalam Genteng Profil ini mempunyai filosofi yang dapat diartikan sebagai Genteng Pamungkas. Yaitu Genteng yang paling istimewa dibandingkan dengan genteng-genteng yang lain.

Lekukan berbentuk huruf "Z"

Setahu Saya, sampai artikel ini dipublish jenis genteng profil ini hanya di produksi oleh dua pengusaha (produsen) bersaudara saja (Kebetulan keduanya  termasuk mertua Saya, pamannya istriku) Sedangkan pengusaha-pengusaha yang lain tidak berani untuk memproduksinya dengan desain yang sama (duplicate/tiruan).

Alasannya karena kalau seandainya ada pengusaha lain yang memaksa mencoba/meniru untuk memperoduksinya, jika suatu saat nanti Ia ketahuan maka Ia dapat teguran darinya dan disuruh memberhentikan produksinya.

Jika masih ngeyel atau masih membandel untuk memproduksinya, maka Ia siap-siap akan berurusan dengan hukum. Karena perusahaan yang memproduksi jenis mantili profil tersebut sudah mengantongi SIUP yaitu Surat Izin Usaha Perdagangan.

Lantas seberapa mahal harga dari Genteng Mantili Pofil tersebut? Harga di tempat (bukan di tempat pembeli) genteng yang bersangkutan dibandrol dengan harga Rp. 2.700 – Rp. 3000/Lembar.

Jadi, kalau Anda minat terhadap genteng profil ini, Anda bisa menghubungi Kami melalui nomor yang tertera di website/blog ini atau bisa langsung tekan logo Calling atau Chat WA  yang telah Kami sediakan dibagian bawah web.

Apabila Anda ingin membeli langsung ke pabrik, maka Kami secara sukarela siap mengantarnya ke tempat tujuan (pabrik). Namun apabila Anda memesannya melalui perantara Kami, maka Kami juga siap melayaninya sesuai dengan kalkulasi harga dan biaya selama dalam perjalanan ke tempat Anda.


Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar

Pesan Sekarang :