Genteng Karang Penang Madura Super Murah Dan Berkualitas

Genteng model Liris

Kami selaku produsen Genteng Madura Karang Penang telah siap melakukan penjualan secara online. Sebelumnya Kami hanya menyediakan (menjual) nya hanya sebatas Offline saja. Sehingga keberadaan Kami sangat sulit di jangkau oleh para pembeli yang berasal dari luar daerah. Terutama di Pulau Jawa dan sebagian besar di pinggiran Pulau Madura sendiri.

Akibatnya, pembeli yang berasal dari luar daerah yang seharusnya mendapatkan harga yang sangat sesuai (ditempat), akhirnya dikenakan biaya yang sangat besar. Hal itu disebabkan karena barang yang dibelinya tidak langsung ke Produsen melainkan melalui perantara dari pihak ke 3. Atau bahasa kasarnya bisa disebut dengan istilah Calo.

Maka dari itu, untuk menimalisir kerugian yang lumayan besar yang sering dialami oleh para pembeli, Kami sebagai produsen Genteng Madura Karang Penang siap melayani penjualan secara online dengan harga yang sangat murah sesuai dengan harga pasaran di tempat.

Lantas apakah barang yang Kami produksi bagus?

Insya’Allah barang yang Kami produksi hasilnya bagus. Karena bahan bakunya terbuat dari tanah liat pilihan (khusus) yang sudah di saring dan di racik dari berbagai macam tanah (campuran) yang ketersediaannya sangat terbatas. Artinya tanah liat tersebut tidak di semua tempat (lahan) ada. Hanya di tempat-tempat tertentu yang masih tersedia. Sehingga memungkinkan menghasilkan barang yang sangat bagus dan tahan lama yang nantinya dapat beradaptasi dengan berbagai musim.

Perlu para pembaca (pembeli) ketahui bahwa tanah liat yang jadi bahan baku utama dari pembuatan Genteng saat ini ketersediannya sangatlah langka. Hal itu itu tidak lepas karena disebabkan dua faktor yaitu diantaranya adalah pengerukan tanah secara terus-menerus dan banyaknya pengusaha baru yang dari tahun ke tahun terus bertambah. Sehingga keseterdiaannya yang awalnya melimpah sudah mulai menipis.

Ya maklum, karena pembuatan Genteng di tempat Saya tinggal sudah berlangsung selama beberapa dekade dan di teruskan secara turun-temurun oleh generasi-generasi selanjunya.

Seingat Saya, sekitar tahun 80-an orang tua Saya sudah menekuni usaha Genteng ini secara Mandiri. Dan pada waktu itu pula, bahan baku yang digunakannya langsung diambil dari sekitar pabrik dan tidak harus mendatangkan dari luar daerah seperti sekarang ini yang jaraknya sangat jauh dari pabrik. Jadi, kalau di kalkulasi keluarga Kami menekuni pembuatan genteng tersebut sudah lebih dari 45 tahun.

Kira-kira kualitas Genteng bisa bertahan berapa tahun?

Jika ditinjau dari segi keutuhannya, Genteng buatan Kami bisa bertahan 20 hingga 40 tahun. Bahkan bisa lebih dari itu. Dengan catatan, genteng tersebut tidak kena gempa dan angin puting beliung yang dapat meruntuhkan kontruksi bangunan.

Kalau cuma kena imbas getarannya saja, maka hal tersebut tidak dapat membuat genteng menjadi rusak apalagi sampai pecah-pecah atau patah. Pokoknya genteng buatan Kami di jamin kuat dah! Tidak usah khawatir.

Adapun jenis/type Genteng yang Kami produksi antara lain adalah Mantili, Liris/Gelombang, Botol, dan Pentol/Press/Kennong.

Untuk lebih jelasnya berikut Kami uraikan satu persatu tentang spesifikasi dan kegunaan Genteng yang telah disebutkan diatas:

1). Genteng Mantili

Genteng Tipe Mantili

DISKRIPSI:

Genteng Mantili merupakan jenis genteng terbaru yang mulai diciptakan/diproduksi pertama kali sekitar tahun 2010. Dari segi tampilan, jika diamati secara seksama mungkin designnya hampir mirip dengan jenis genteng Keripik. Hanya saja dari segi tampilan depannya ada corak khusus atau ciri khas tersendiri yang menambah suasana pemandangan lebih mempesona.

Selain dari itu, ukuran genteng Mantili tersebut jauh lebih besar daripada genteng keripik (Tapi saat ini Kami sudah memberhentikan untuk memproduksi genteng keripik dengan berbagai alasan. Selain dari kurangnya peminat, dari segi hargapun juga sangat murah sehingga jika di kalkulasi hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan).

Genteng mantili ini bisa dibilang genteng elit atau kelas kakap karena harganya yang lumayan fantastis. Biasanya orang yang membeli genteng type ini adalah orang-orang kaya yang mempunyai gaji tetap. Seperti Dokter, Tentara, Guru, Polisi, Pengusaha, Anggota Dewan, TKI Sukses dan berbagai pegawai lainnya yang masih berstatus PNS.

Tampilan belakang genteng Mantili

Pokoknya jenis genteng ini sangat cocok untuk bangunan yang mempunyai ukuran besar. Dan sangat ilegan jika genteng yang bersangkutan di kasih cat sesuai dengan warna kesukaan dari masing-masing pegguna.

Jika diamati dari bawah, apabila genteng jenis ini sudah di olesi dengan Cat, secara sepintas ataupun lama, maka siapapun yang melihanya akan mengira bahwa genteng yang bersangkutan adalah genteng keramik ataupun beton (semen).

Untuk jenis genteng Mantili sendiri mempunyai beberapa varians atau ukuran yang harganya tidak sama antara yang satu dengan yang lainnya. Diantaranya adalah mulai dari ukuran Reng 24, 25, 27, 28 sampai yang paling jumbo yakni reng 30.

Ukuran Genteng Mantili

Berikut spesifikasi atau ukuran Genteng Mantili dari yang terkecil sampai terbesar yang diukur dari ujung ke ujung.

Ukuran Mantili Reng 24 

Panjang = 30 cm

Lebar = 23 cm

Ukuran Mantili Reng 25

Panjang = 32 cm

Lebar = 25 cm

Ukuran Mantili Reng 27

Panjang = 34 cm

Lebar = 28 cm

Ukuran Mantili Reng 28

Panjang = 35 cm

Lebar = 29 cm

2). Genteng Liris/Gelombang

Genteng model Gelombang

DISKRIPSI:

Genteng Liris ini bisa dikatakan sebagai genteng millenium karena diciptakan pertama kali sekitar tahun 2000-an dengan mengusung design terbaru. Genteng semacam ini diberbagai tempat mempunyai nama yang berbeda-beda diantara daerah yang satu dengan yang lainnya.

Ada yang menyebutnya Bengbeng Duwe’ (Sayap Dua), Gelombang Dua, Kotak, Garuda dan Genteng Kenek (kecil). Namun yang jelas, di awal-awal pembuatannya pihak produsen sepakat memberi nama genteng tersebut dengan sebutan Genteng Bengbeng Duwe’ (untuk masyarakat Madura )dan Gelombang (untuk masyarakat Non-Madura).

Jenis genteng ini jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya bisa dikatakan sebagai genteng terlaris dipasaran.

Hal itu disebabkan karena selain mempunyai design yang sangat bagus, harganya pun juga sangat terjangkau sehingga dapat dibeli oleh semua kalangan tanpa harus memandang status sosial. Entah itu dari kalangan kelas ekonomi bawah, menengah maupun atas .

Genteng ini bukan hanya cocok untuk digunakan sebagai atap rumah melainkan juga sanga bagus dipakai berbagai semua bangunan termasuk tempat ibadah dan ruangan tempat belajar seperti Mushollah, Masjid, Pondok, Terminal, Gereja, Sekolah dan lain sebagainya.

Bahkan dulu pada awal-awal tahun Milenium, sebut saja tahun 2000-an genteng liris ini sempat digunakan sebagai atap pelabuhan, lebih tepatnya di pelabuhan Kamal (sebelum jembatan tol Suramadu resmi di operasikan).

Tapi menurut Saya pribadi genteng liris ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki konsep desain minimalis.

3). Gelombang Botol

Genteng jenis botol

DISKRIPSI:

Genteng ini bisa dikatakan sebagai genteng generasi terbaru yang mempunyai design yang mempesona. Kualitas barangnya selain mempunyai penampilan bagus, Ia juga memiliki ketahanan yang sangat kokoh dan kuat. Kenapa demikian?

Potret Genteng Botol posisi berdiri

Karena mempunyai dua gelombang yang jarak lengkungnya yang saling berdekatan sehingga dapat menahan bobot yang lumayan besar yang nantinya dapat menimalisir keretakan atau pecah. Disebut dengan genteng Botol karena bentuk gelombangnya yang mirip dengan sebuah botol.

4). Genteng Press/Garuda/Prentol

Genteng  Press/Kodok/Prentol

DISKRIPSI:

Merupakan genteng yang mempunyai bidang datar pada bagian tengahnya, sedangkan dibagian bawah terdapat lekukan yang berfungsi sebagai pengunci pada reng.

Sama halnya dengan genteng liris, genteng Press ini diberbagai daerah mempunyai nama atau penyebutan yang beragam. Ada yang menyebutnya genteng Pentol, Kenong, Kodok dan lain sebagainya.

Namun yang jelas, awal mula munculnya genteng tersebut pihak produsen dan pembeli sepakat menamakan atau menyebutnya sebagai genteng Press.

Genteng Model pentol

Disebut demikian tidak lepas karena cara pembuatannya menggunakan mesin cetakan dengan cara di tekan. Dimana kata Tekan sendiri jika diterjemahkan kedalam bahasa inggris mengandung arti Press.

Dan kebetulan pada waktu itu (sebut saja tahun 80-an dan pertengahan 90-an) hanya jenis genteng inilah yang menggunakan mesin cetakan. Sedangkan yang lain masih menggunakan alat sederhana yang terbuat dari kayu (Manual).

Pada era 80 - 90-an Genteng ini adalah satu-satunya genteng yang paling elit dimasanya. Hanya orang-orang tertentu yang mampu untuk membelinya. Selain itu, genteng yang dikirim ke pulau Jawa cuma jenis ini sedangkan yang lain masih belum ada yang minat.

Hal itu disebabkan karena jenis genteng yang lain kualitas barangnya jauh dari kata sempurna. Yaitu Jelek, Kasar, Tipis dan tidak Kuat/kokoh.

Kennong

Beda halnya dengan genteng yang di produksi dengan alat pengepresan, hasilnya sangat bagus. Halus, Kokoh, dan ukuran ketebalannya tidak terlalu gepeng. 

Genteng jenis ini sangat cocok bila digunakan sebagai atap bangunan seperti Rumah, Gardu pantai, Sekolah, Perkantoran Rumah Dinas dan Terminal.

Kurang lebih begitulah sekelumit tentang genteng yang Kami sediakan untuk dijual secara online melalui situs genteng.madurace.com

Namun perlu diketahui bersama bahwa jenis genteng yang telah disebutkan diatas semuanya cocok pada semua bangunan. Yang membedakan hanyalah terletak pada ukuran, design dan harga.

Catatan penting:

a). Jika saudara membutuhkan genteng berbagai jenis dan merk atau sekedar ingin berkonsultasi tentang masalah harga, maka saudara bisa menghubungi Kami melalui contact parson yang tertera dibagian bawah situs ini. Baik melalui Chat WhatsApp, Panggilan Telpon maupun SMS.

b). Sebelum memesan barang, alangkah baiknya saudara membaca persyaratan dan ketentuan Kami melalui link berikut: Syarat dan Ketentuan.

Sumber Gambar: Di potret melalui camera HP Vivo 

Terbaru Lebih lama

Related Posts

5 komentar

  1. Sebagai rekomendasi saja bahwa Saya pribadi sudah dua kali membeli dilapak ini tapi Alhamdulillah gentengnya benar-benar bagus.
    Saran Saya pertahankan harga dan kualitas barangnya biar kedepannya bisnis Saudara dapat kepercayaan dari orang banyak.
    Salam hormat dari Sukun, Malang.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah Gentengnya sudah sampai di rumah kami pak. Terimakasih banyak atas pelayanan dan kerjasamanya

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah setelah beli langsung di sini, uang Saya lebih irit lebih dari 1 juta. Awalnya Saya ditawari sama tetangga, tapi harganya sangat mahal bila dibandingkan dengan yang ditawarkan Bapak.

    BalasHapus
  4. Orangnya benar-benar jujur, Saya kira uang depo yang Rp. 500.000 itu bukan termasuk harga secara keseluruhan. Ternyata setelah sampai rumah, Saya bayar Rp. 6.700.000 sesuai dengan harga yang sudah disepakati. Setelah uangnya dihitung malah katanya uang yg Saya bayarkan lebih 500 ribu. Seharusnya yang saya bayar sebesar 6.200.000. Karena sebelumnya Saya sudah mentransfer uang panjar 500 ribu. Pokoknya Saya ucapkan terimakasih banyak dah.

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak mas genteng yang sampeyan kirim kata tukangnya bagus dan sangat sesuai dengan harga. Tapi yang jadi pertanyaan di pihak keluarga Kami, Pekerja yang menurunkan itu loh, kok bisa-bisanya cewek semua! Kok bukan laki-laki. Sampai istri Saya juga merasa gimana gitu, Karena secara logika tenaga cewek tidak mungkin kuat mengangkat beban seberat dan sebanyak itu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pesan Sekarang :